No Rekening

No Rekening (atau Account Number) pada setiap nasabah / customer yang anda miliki telah dirancang dengan menggunakan teknik khusus yaitu dengan menggunakan metode unique code yang bertujuan untuk menghindari cross account pada saat melakukan mutasi transaksi.
Karena ketika terjadi inputan data dalam jumlah transaksi yang banyak misalnya dengan menggunakan rekap harian kolektor,
Cross transaksi ke rekening lain bisa saja terjadi yang disebabkan oleh kecepatan input data oleh petugas dengan melihat rekap mutasi yang bisa saja ditulis tidak sesuai atau terlihat kabur dengan penomoran yang telah dicatatkan sehingga diperlukan suatu unique code yang akan menolak transaksi yang tidak sesuai untuk dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Dan ini merupakan upaya sebuah sistem yang salah satunya berfungsi untuk dapat mengamankan setiap setoran/penarikan oleh nasabah.
"Sebuah penomoran secara otomatis akan diberikan oleh sistem pada saat pembukaan rekening nasabah tabungan, penempatan deposito baru dan realisasi kredit."
Selain itu, penomoran ini juga dirancang dengan maksud untuk mempermudah dalam hal :
  • Pengelompokan setiap produk bank.
  • Relasi data dan identifikasi customer untuk setiap unit kantor bisnis, transaksi RAK Antarkantor.
  • Kode encrypt dibuat unik oleh sistem sebagai proteksi data yang berguna untuk meminimalkan kesalahan dalam setiap mutasi transaksi.
Seperti contohnya rekening-rekening berikut :
Seluruhnya dirancang untuk keamanan data transaksi nasabah, kepercayaan dan mempermudah pengembangan antarkantor.
***